Top Label

Advokat PERADRI Ikuti Pengambilan Sumpah di Pengadilan Tinggi Makassar

WAJOTERKINI.COM, Makassar --Sebanyak 18 Advokat dari Perhimpunan Advokat Republik Indonesia (PERADRI), Rabu, 20 Januari 2016 mengikuti Pengambilan Sumpah Advokat dalam sidang terbuka Pengadilan Tinggi Makassar

Presiden Peradri, Advokat Bakri Remmang mengatakan,  pelaksanaan  sumpah Advokat melaluui sidang terbuka Pengadilan  Tinggi bukan sesuatu hal yang luar biasa, namun sudah menjadi kewajiban bagi pengadilan tinggi untuk melaksanakan sidang terbuka dengan agenda pengambilan sumpah Advokat atas pengajuan dari organisasi advokat.

"ini bukanlah hal yang luar biasa, sudah menjadi kewajiban pengadilan tinggi untuk melaksanakan sidang terbuka. Advokat sebelum menjalankan profesi, wajib mengucapkan sumpah Advokat pada sidang terbuka pengadilan tinggi di wilayah domisili hukumnya," jelas Advokat Bakri, yang juga direktur YLBH Bhakti Keadilan ;  
Terhadap 18 orang advokat PERADRI yang diambil sumpahnya di Pengadilan Tinggi Makassar, Bakri Remmang menegaskan agar dalam menjalankan profesi supaya senantiasa menjaga nama baik profesi Advokat dan taat kode etik Advokat.

"Saudara-saudara telah resmi menjadi rekan sejawat saya, selamat menjalankan profesi yang terhormat ini. Rekan-rekan Advokat adalah berstatus penegak hukum yang mempunyai kedudukan setara  dengan penegak hukum lainnya dalam menegak hukum dan keadilan sehingga dalam melaksanakan profesi bebas dan mandiri yang dijamin oleh hukum dan peraturan perundang - undangan," tegas bakri ketika memberikan sambutan dihadapan peserta dan undangan.(wt-chal)
#News
redaksi Last Updated 2016-01-24T19:09:01Z
Komentar

Tampilkan